Home / Berita / Cubeacon: Kemudahan dalam Pengembangan BLE dan iBeacon

Cubeacon: Kemudahan dalam Pengembangan BLE dan iBeacon

ibeacon-hardware-devices

Mungkin para makers Indonesia tidak mengetahui atau malah sudah mendengar bahwa makers dari Surabaya yaitu Tiyo Avianto dan kawan-kawan membuat board bernama Cubeacon. Board ini merupakan development board untuk pengembangan Bluetooth Low Energy (BLE). Chip nRF51822 sebagai penggerak board ini yang diproduksi oleh Nordic Semiconductor. Didalam chip nRF51822 sudah ditanam dengan MCU ARM Cortex M0 CPU 256kB/128kB flash + 32kB/16kB RAM.

Cubeacon kit ini tidak hanya menawarkan pengembangan BLE tetapi mendukung iBeacon, salah protokol yang dikembangkan oleh Apple. Aplikasi mobile seperti Android dan iOS memungkinkan dapat mengakses Cubeacon ini.

Informasi selengkapnya mengenai kit ini, pembaca dapat mengunjungi situs resmi nya di http://cubeacon.com/beacon-device.

Tertarik memiliki kit ini? Cubeacon menawarkan 3 module Cubeacon sekaligus yang dapat dibeli melalui situs reseminya atau melalui Lazada Indonesia.

 

1,669 total views, 4 views today

About Agus Kurniawan

I'm lecturer, researcher, author and IT consultant. Experiences in various IT projects since year 2001. Microsoft MVP since 2004-present. PhD student at FU Berlin, Germany. Teaching and doing R&D at Faculty of Computer Science, Universitas Indonesia and Samsung R&D Institute Indonesia. Please visit my blog, http://blog.aguskurniawan.net and twitter @agusk2010

Check Also

Liputan : Global Azure Bootcamp 2018 Bogor

Global Azure Bootcamp adalah acara tahunan yang diselenggarakan serentak di beberapa lokasi di beberapa belahan negara dunia …