Home / Ulasan Produk / Mediatek X20

Mediatek X20

 

mediatek_x20_board

Mediatek X20 merupakan salah satu board yang dikembangkan oleh perusahaan semikonduktor asal Taiwan yang berbasiskan ARM. Board tersebut merupakan salah satu board yang dipakai untuk pengembangan solusi seperti vending machine yang sering dilihat di stasiun kereta api atau kereta bawah tanah (subway) di china, atau point of sales dengan menggunakan kartu di kantin makan.

Board tersebut diproduksi di China, di kota Nanjing dengan spesifikasi yang lumayan seperti CPU dengan 10 core dan ada GPU meski GPU tersebut belum bisa untuk memainkan game kompleks 3D, tetapi cukup untuk kebutuhan secara umum. Sistem operasi yang dipakai menggunakan android 6.0 (Marshmallow).

Untuk pengembangan solusi menggunakan board ini bisa menggunakan android studio, visual studio 2015 xamarin atau cordova, dan C++

 

Spesifikasi lengkap bisa dilihat di web: http://en.alpha-star.org/specifications

Untuk pembelian edisi internasional bisa dilihat di web : https://www.seeedstudio.com/MediaTek-X20-Development-Board-p-2702.html

 

1,166 total views, 4 views today

About Nicko

Interested on technology, computer but more practical. Currently on China work as technical director / CTO for local chinese company.

Check Also

ML.NET Series: Membuat Model ML secara cepat dengan AutoML

Hi Rekan Makers, Bertemu lagi di series ML.NET, kali ini kita akan mencoba fitur AutoML …